Tips Untuk Memilih Pelembap Yang Tepat

tipscaramerawatdiri - Jangan Sampe kalian salah memilih krim pelembap,ada beberapa tips untuk pemilihan pelembap.Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Tips Memilih Pelembap. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Tips Memilih Pelembap :

Tips Untuk Memilih Pelembap Yang Tepat








Perhatikan Kandungannya

Sebelum membeli pelembap, pastikan pelembap yang kamu beli mengandung bahan-bahan yang aman untuk kulit. Teh hijau, chamomile, delima, ekstrak akar licorice adalah contoh bahan yang aman untuk semua jenis kulit dan jarang menimbulkan alergi. Hindari memilih pelembap yang mengandung bahan aktif, seperti lanolin, gliserin, atau petrolatum. Pasalnya, bahan-bahan tersebut rentan menimbulkan reaksi alergi.Pilihlah bahan yang mengandung antioksidan untuk membantu kulit menetralisir radikal bebas. Bahan-bahan aman yang telah disebutkan sebelumnya sebagian besar mengandung antioksidan. Kamu perlu menghindari asam alfa-hidroksi, asam glikolat, asam retinoat, dan asam salisilat jika memiliki kulit kering atau sensitif. Bahan-bahan ini dapat menembus kulit terlalu dalam dan mengganggu kulit yang halus.

Sesuaikan dengan Kondisi Kulit

Kamu juga perlu menyesuaikan pelembap dengan kondisi kulit yang kamu miliki. Bagi kamu yang punya kulit berminyak dan cenderung berjerawat bisa memilih pelembap yang memiliki kandungan asam alfa-hidroksi,kulit yang rentan berjerawat juga disarankan untuk memilih pelembap yang non komedogenik agar tidak menyumbat pori-pori.Sedangkan pemilik kulit kering, pilih pelembap yang lebih berat dan dari bahan-bahan seperti asam hialuronat dan dimetikon yang membantu menjaga kulit tetap terhidrasi. Gliserin, propilen glikol, protein, dan urea juga membantu penyerapan air ke dalam kulit. Lanolin, minyak mineral, dan petrolatum juga bisa dipilih untuk mengunci kelembapan kulit.

Jika kamu pemilik kulit sensitif, sebaiknya menggunakan pelembap dengan hipoalergenik dan bebas pewangi. Pilih pelembap yang mengandung kurang dari 10 bahan. Lebih sedikit bahan tentunya akan lebih sedikit pula potensi alergi dengan kulit yang sensitif.Kalau kamu mengidap kulit gatal-gatal, kamu bisa memilih pelembap hipoalergenik. Namun, jika hipoalergenik tidak mengurangi rasa gatal, cobalah krim kulit steroid hidrokortison 1% selama satu minggu. Periksakan ke dokter untuk mendapat penanganan yang lebih tepat.

Hindari Pewarna dan Parfum

Dilansir dari berbagai sumber, hindari pelembap yang berwarna dan menimbulkan wewangian. Campuran bahan kimia dari pewarna dan pewangi berisiko mengiritasi kulit. Ini sangat tidak disarankan pada seseorang dengan kulit kering, kulit sensitif, kulit berminyak dan masalah kulit lainnya. Agen antibakteri juga bisa sangat keras yang bisa melucuti kulit dari minyak esensial.