Tips Perawatan Jenggot Yang Baik

tipscaramerawatdiri - Kata orang, belum sah jadi cowok kalau belum punya jenggot. Tapi, akan jadi percuma kalau jenggotmu nggak dirawat dengan benar. Salah-salah nanti tumbuhnya jadi nggak rapi lo!Kalau kamu memang memutuskan untuk memelihara jenggot, coba lakukan beberapa langkah perawatan berikut. Niscaya aura kecowokanmu kian maksimal!

Tips Perawatan Jenggot Yang Baik








1. Supaya jenggot tampak rapi, kamu perlu mencukurnya dengan dengan membentuk huruf U

Setiap cowok punya garis jenggot yang berbeda. Ada yang merayap ke pipi atau bagian bawah dagu, ada pula yang tumbuh di leher. Nah, untuk menentukan garis jenggot yang sesuai, kamu bisa meletakkan salah satu jari di atas jakun. Cara ini berguna untuk menentukan garis dari titik lurus di leher sebelum bercukur. Kemudian, cukur jenggot dari titik atas jakut membentuk huruf U, ya!

2. Nggak cuma rambut, jenggot pun perlu kamu sisir dengan rutin lo!

Rutin menyisir jenggot akan membuatnya jadi lebih halus dan tumbuh ke arah yang benar. Seperti halnya rambut, jenggot pun kadang ada yang kering. Untuk itu, kamu perlu menggunting bagian yang kering tersebut dengan gunting kuku.

3. Area sekitar jenggot bisa jadi kering dan mengelupas. Makanya, kamu perlu menjaga kelembapannya

Gunakan minyak kelapa untuk membuat area sekitar jenggot jadi lebih lembab. Selain itu minyak kelapa juga bisa membuat rambut jenggot jadi lebih lembut dan berkilau. Pastikan untuk mengoleskan minyak ini setiap hari sebelum tidur.

4. Cowok yang berjenggot sebaiknya rutin membersihkan jenggotnya dengan shampo minimal dua kali seminggu

Sampo yang bisa digunakan untuk jenggot ialah sampo dengan kandungan lidah buaya atau pepermin. Kedua bahan ini dipercaya mampu mampu melembapkan dan melembutkan rambut jenggot. Guna mengimbangi penggunaan sampo, kamu disarankan untuk menggunakan kondisioner agar helai rambut makin kuat dan nggak kasar.

5. Supaya jenggot tetap bersih dan nggak gatal, kamu perlu menjaga kebersihan mulut

Ini dilakukan supaya bakteri dan kuman nggak bersarang di area sekitar jenggot. Makanya, kamu perlu rajin menggosok gigi dengan rutin serta mengelap area sekitar mulut dengan tisu setelah makan. Jangan lupa rapikan kembali rambut di sekitar area jenggot.

Beberapa cara di atas bisa kamu lakukan jika ingin memelihara jenggot. Supaya gantengmu makin maksimal, jaga kerapian dan kebersihannya, ya!