Panduan Tips Untuk Putihkan Kulit Dalam Sebulan

tipscaramerawatdiri - Warna kulit eksotis orang Indonesia yang khas membuat sebagian dari mereka nggak percaya diri dengan warna kulit yang mereka miliki. Tak jarang berbagai cara instan pun dilakukan demi mendapatkan kulit putih yang cepat. Mulai dengan cara suntik putih hingga operasi.

Biaya-biaya perawatan seperti itu, tentu membutuhkan biaya yang banyak dan resiko yang juga tinggi. Tapi jangan khawatir kini kamu bisa mendapatkan kulit putih dengan cara alami. Caranya? Berikut ini akan kami berikan beberapa tips ampuh memutihkan kulit dalam waktu kurang lebih sebulan.

7 Masker Alami untuk Memutihkan Wajah, Ini Cara Buatnya!

1. Mandi dua kali sehari

Mandi dua kali merupakan suatu kewajiban yang gak boleh kamu tinggalkan setiap hari. Tapi mandi, bukan sekedar mandi biasa dan dalam jangka waktu lima menit selesai. Tapi mandi dengan menggosok seluruh tubuh secara benar. Jika mandi tersebut kamu lakukan dengan benar, maka sel-sel kulit mati di dalam tubuh kamu akan terangkat.

2. Memakai lotion.

Memakai lotion memang tidak secara otomatis membuat tubuh putih, namun dengan memakai lotion secara teratur dapat sel-sel kulit kamu akan mudah beregenerasi karena lembab. Pilih lotion yang cocok untuk kulitmu, sehingga kulitmu terhindari kusam dan terlihat bersih.

3. Memakai lulur.

Aktivitas lain yang tak boleh dilewatkan untuk mendaptakan kulit yang cerah adalah memakai lulur. Lulur berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati yang tidak terangkat saat mandi. Manfaatkan saja lulur dengan bahan-bahan alami seperti bengkoang agar kulitmu bebas iritasi. Cukup lakukan seminggu sekali saat weekend.

4. Memperbanyak konsumsi buah dan sayur.

Jika saat ini kamu tidak suka mengkonsumsi sayuran, lebih baik ubah deh kebiasaanmu mulai sekarang. Mendapatkan kulit putih bukan hanya perkara perawatan dari luar melainkan juga dari dalam. Buah dan sayuran mengandung antioksidan yang dapat membantu meremajakan kulit dan menumpas sel-sel kulit mati dalam tubuhmu. Makanya, kulit bisa menjadi putih saat kamu mau memakannya secara rutin.

5. Rajin berolahraga.

Ternyata olahraga bukan hanya membuat tubuh sehat lho, guys. Tetapi olahraga juga bisa memutihkan tubuhmu secara alami. Saat olahraga, metabolisme tubuh berjalan dengan lancar dan secara otomatis proses regenerasi sel-sel kulit juga akan optimal.

6. Istirahatlah yang cukup dan teratur.

Tidur yang cukup merupakan kunci penting kesehatan kulit. Saat kamu tidur nyenyak pada malam haril, proses peremajaan tubuh akan berjalan maksimal. Tidur yang baik dengan durasi enam sampai delapan jam setiap harinya secara perlahan akan membuat tubuhmu cerah.

7. Gunakan kacang almond.

Selain rasanya yang gurih, ternyata almond sangat ampuh untuk mencerahkan warna kulit. Caranya, campurkan almond dengan susu murni dan sedikit kunyit. Haluskan bahan-bahan tersebut hingga membentuk pasta. Oleskan ke seluruh tubuh saat malam hari. Dijamin, paginya kulitmu tampak lebih cerah.

8. Tomat yang kaya akan vitamin C.

Memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi membuat tomat sangat ampuh membuat kulit putih. Campur tomat tambahkan perasan jeruk nipis dan air , lalu balurkan pada seluruh tubuh. Diamkan hingga 15 menit dan bilas hingga bersih.

9. Kentang.

Kentang juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan area kulit. Parut kentang dan campurkan dengan madu murni, aplikasikan keseluruh tubuh. Gosok tubuh dengan ramuan kentang yang sudah didiamkan selama 20 menit tersebut.

10. Susu dan madu murni.

Sejak bertahun-tahun lamanya, susu dan madu menjadi resep kecantikan untuk memutihkan kulit dan telah digunakan oleh ratu-ratu di kerajaan. Mau susu memutihkan kulitmu? Sangat mudah! Cairkan susu bubuk dengan air hangat dan campur dengan madu murni. Lakukan secara teratur, maka tubuhmu akan terlihat cerah.

11. Bengkoang.

Bengkoang memang terkenal dengan khasiatnya yang bisa memutihkan kulit. Parut buah bengkoang dan lulurkan ke seluruh tubuh kemudian gosok perlahan. Jika kamu melakukannya selama seminggu sekali, jangan heran jika kulitmu terlihat cerah.